08.11

TEMU NASIONAL PRESTASI PEREMPUAN INDONESIA 2008

Presidium Nasional MITRAGENDER kembali menyelenggarakan Temu Nasional Prestasi Perempuan Indonesia 2008 dengan tema " Perempuan Indonesia Yang Mandiri, Berkualitas, dan Berakhlak Mulia Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Bangsa, bertempat di Hotel Red Top Jakarta, Jln. Pecenongan 72 Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri sebanyak 300 orang kader Mitra Gender dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Dalam kesempatan itu saya diundang sebagai Nara sumber bersama Yessi Gusman SH,MBA ( pemilik taman bacaan, Yayasan Bunda Yessi ), Dewi Hughes ( CEO Hughess Homeschooling ) sebagai moderator, serta Prof. Dr. Aida Vitayala ( Presidium Nasional Mitragender) sebagai pendamping. Sebenarnya masih ada dua pembicara lagi yaitu Hj. Halimah Agustina Kamil ( Ketua Pembina GN-OTA ) dan Ir. Betty Alisyahbana ( CEO PT QBI ) yang berhalangan hadir.

Materi yang kami diskusikan fokus kepada Prestasi Pendidikan Perempuan Indonesia. Di Session 1 Mbak Yessi bercerita tentang perjuangannya mendirikan Taman Bacaan Bunda Yessi. Di Session 2, giliran saya bercerita bahwa prestasi perempuan itu berawal dari keluarga, bukan sebaliknya justru meninggalkan keluarga, atau bahkan menjadikan keluarga itu sebagai penghambat karir kita. Suksesnya perkembangan JArimatika saat ini karena dukungan penuh 3 malaikat kecil saya,Enes, Ara dan Elan, serta suami tercinta, Mas Dodik. dari merekalah saya banyak mendapatkan inspirasi dan semangat. Talkshow kali ini menjadi punya warna yang berbeda dari seri talkshow yang lain karena tidak hanya duduk dan berbincang-bincang melainkan ada keterlibatan semua peserta saat mereka bersama-sama praktek berhitung jarimatika ( metode berhitung menggunakan jari) serta ada pembacaan puisi dari mbak Yessi. Respon peserta luar biasa besar, banyak diantara mereka yang akhirnya ingin mengenal jarimatika lebih lanjut dan bergabung di komunitas ibuprofesional. Sukses Perempuan Indonesia!!!

0 komentar: