08.59

Jarimatika Go for Diffable

"Lagu ini kupersembahkan untuk bunda Septi, yang sudah memberiku kesempatan untuk menikmati jarimatika........", kata-kata itu meluncur dengan syahdu dari mulut kecil adinda, bocah kelas 2 SD penyandang tuna netra di depan ratusan peserta seminar jarimatika dalam rangka peluncuran kampanye Jarimatika Go for Diffable, pada hari Sabtu, 16 Agustus 2008 di Klaten Jawa Tengah.

" Ambilkan bulan Bu.....ambilkan bulan Bu......" lagu itupun mengalun merdu memecah keheningan, dinyanyikan 6 anak kecil penyamdang tuna netra. Suara mereka "luar...biasa!!!!" dan diiringi piano oleh Mr Bean ( sapaan akrab Yoga, klas 3 SD ) seorang penyandang tuna netra juga.

Aksi ke 7 anak tuna netra ini memang menggugah rasa dengan sangat dahsyat. belum selesai decak kagum kita melihat mereka berhasil memberikan jawaban dari soal-soal operasi matematika penambahan dan pengurangan dengan jarimatika, sudah dilanjut dengan alunan suara merdu mereka dengan paduan suaranya. banyak diantara peserta yang tidak bisa membendung derai air mata yang mulai membasahai pipi, termasuk saya, he he, padahal 5 menit setelah itu harus kasih materi seminar, jadi ya sempat boros tissue.

Two Thumbs Up !!!! untuk anak-anak SLB YAAT A klaten, Jawa Tengah. Sampai di Salatiga sayapun menceritakan pengalaman hari ini ke suami dan 3 malaikat kecil saya dengan penuh antusias. Sampai-sampai suami saya kasih komentar, "Lho kamu saja menceritakan kembali dengan sangat antusias berarti kondisi nyatanya lebih dahsyat.

0 komentar: