21.38

Komunitas Cantrik Activity


#8 Waktunya bersama komunitas cantrik (Komunitas Homeschooling) ,dua kali seminggu selalu ada acara di komunitas cantrik.Kali ini anak-anak mempertajam kecerdasan bahasa dan kecerdasan naturalnya.
Pagi-pagi ke padepokan lebah putih untuk sharing time, kemudian melanjutkan perjalanan ke lapangan Pancasila. Latihan menjadi reporter cilik. Anak-anak mulai briefing untuk menentukan sasaran penjual yang akan diwawancarai.

Anak-anak menyebar untuk melakukan wawancara sendiri-sendiri ke bebrapa penjual yang ada disana, selain melatih keberanian, juga melatih kemampuan bicara anak-anak.

lucu mendengar respon mereka "Waduh aku dapat penjual yang jutek, nggak mau ditanya" "Aku malah mau dikasih sup buah, hehe padahal puasa" "Mengapa jual makanan di bulan puasa justru dapat uangnya lebih besar drpd hari-hari biasa?"

Setelah wawancara, anak-anak melatih kemampuan menulisnya dengan judul "Andai Aku menjadi ........(penjual yang diwawancarai tadi) " di luar dugaan mereka melihat dari sisi optimis.Ada yg mau membesarkan usahanya dg sistem franchise,ada yang membuat pola marketing dari off line ke on line,dan ada yang mau menawarkan senyum terus baik saat laku maupun tidak.

Endingnya perjalanan ke margosari, melihat "hachi" si kucing persia, sebagai modal pertama Elan Jm membuat usaha pet shop. Mereka belajar memandikan, berjemur dan menyisir "hachi" sehingga hachi tampak seperti gumpalan kapas putih cantik berjalan. lucuuuuuu

0 komentar: